Search

Google

Kamis, 04 Oktober 2007

chatting yahoo messenger lewat firefox

Minat untuk chatting melalui Y! Messenger memang tinggi di tanah air. Maklum, soalnya teman, keluarga dan juga relasi sama-sama memakai Y! Messenger untuk saling mengirim pesan singkat sebagai alternatif cara berkomunikasi murah dan mudah.

Sayangnya, banyak pengguna tak dapat menggunakannya dari komputer kantor mereka. Alasannya cukup masuk akal bahwa chatting yang berlebihan dapat mengurangi produktivitas kerja. Padahal justru bila digunakan dengan bijak, chatting merupakan suatu jenis komunikasi yang efektif dan real time.

Tentu alamat URL semacam web.im, webmessenger.yahoo.com, Meebo dan sejenisnya sudah diblokir. Tak dapat diakses. Hal itu juga berlaku dengan larangan menginstal aplikasi dekstop Y! Messenger.

Tidak ada harapan? Tidak juga. Pengguna masih dapat mengakses Messenger justru dari alamat URL Y! Mobile yang ditujukan untuk perangkat genggam. Messenger tersebut dapat dibuka dari m.yahoo.com dengan perambah internet semacam Firefox atau pun Internet Explorer di dekstop atau laptop Anda. Bila alamat ini ternyata sudah terkena blokir, tentu masih bisa menggunakan id.m.yahoo.com, “id” berarti domain Indonesia. xx.m.yahoo.com menandakan domain negara. Bisa diganti dengan “th” (Thailand), “vn” (Vietnam) atau pun “ph” (Phillipine).

Tentu dengan landasan bahwa sebagai sebuah wahana komunikasi, pakailah fasilitas chatting dari Yahoo! ini untuk efisiensi komunikasi, bukannya hal-hal pribadi yang memakan waktu kerja semata. Kecuali bila Anda menggunakannya dari koneksi internet di rumah.

Tidak ada komentar:

Look At It

Refferal

MArketiva